Hari Siyalan -->Djobel

Hari Siyalan -->Djobel - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Hari Siyalan -->Djobel, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Hari Siyalan -->Djobel
Judul lagu : Hari Siyalan -->Djobel

lihat juga


Hari Siyalan -->Djobel

Artikel by Djobel, Ho ho yo mann!!!
Gua kembali dari ngorok panjang gua..
Atau tidak??
Kayaknya sih kembali dari ngorok panjangnya itu kemaren dah....
Yaudah lah, masa bego. (bego=bodoh (seandainya ente telmi))

Gua mau cerita tentang sesuatu, coba baca judulnya untuk petunjuk.
Kaga, gua kaga bakal cerita tentang temen gua yang bernama "Harri" atau "Si Yalan".....
Mari mulai aj.
Sebenernya, sialannya dimulai kemaren, yakni hari senen. Berarti kalau dihitung make logika, berarti hari ini hari selasa, dan besok hari rabu. Setelah hari rabu, kamis. Lalu jumat, sabtu, dan minggu. Kemudian mulai lagi dari senen. Abis dari senen, lurus terus sampe perempatan pasar baru, terus belok kanan lewatin depan ancol. Lurus terus sampe lu keliatan patung pancoran, nah disitu gua baru sadar kalo gua ngomong ngaco....

Tapi setelah dipikir2, ada baiknya yang kemaren kaga usah diceritain.
Kenapa??
Soalnya gua lupa sialnya kenapa....
AH, gua INGET!!!!
Kemaren gua lupa bawa buku geografi pas di sekolah!! Akhirnya diseterap sama guru disuruh berdiri, sambil bahas soal yang dikasih. Guru ngasih soal, yang bisa jawap dapet poin. Gua udah berkali2 nyoba jawabin, tapi salah mulu.... Udah berdiri lagi.

Pas malemnya, gua lupa buat nyatet jadwal pelajaran buat hari selasa (maksudnya hari ini, blegug (bagi yang kaga ngerti)). Jadi, gua telponlah salah satu teman gua yang paling kubenci kusayang, ANDREAS!!!-->(biasa dipanggil Hoffman, soalnya nama panjangnya Andre@s Hoffm@n P@ruli@n P@rdede (demi menjaga nama baik orang yang dimaksud, nama beliau saya sensor pake @). Sumpah, namanya Jerman abizzz kecuali untuk "P@rulian P@rdede nya...). Kenapa si Hoffman ini gua bilang sangat gua sayang benci?? Karena dia ini orangnya freak abis(gua baru percaya ad yg lebih freak daripada gua), dan kata temen gua Aldo, tingkahnya mirip adek sepupunya yang baru kelas 1 SD. Dan benar juga, setelah diamati secara langsung dan tidaklangsung, benar juga kata si Aldo.....

Tuh anak kasian bgt. Di kelas selalu dikecengin, tapi kaga sadar kalo dia dikecengin. Tapi giliran dibercandain secara enteng, eh malah marah bin ngambek. Kalo ditanya guru apa, jawabnya panjang dan lebar, kalo perlu tinggi. Panjang, lebar, tinggi pula. Tapi kopongnya minta ampun. Kaga berisi. Kalo ngomong make bahasa tinggi banget, tapi saking tingginya bahkan dirinya sendiri kaga nyampe. Lu kaga bakal ngerti kalo belon mengalami secara langsung.....(JANGAN TUNTUT SAYA!!! SAYA HANYA MENYAMPAIKAN KRITIK MEMBANGUN!!!)

Makanya, si Hoffman ini gua telpon, nanya jadwal buat hari ini. Sebenernya gua mau nelpon si Aldo, tapi kaga diangkat2. Chatting FB juga sepi bgt. Tak ada Aldo, AnakFreak pun jadi. Jujur, pengin gua gampar yang bikin pribahasa itu. Makanya, barusan gua nampar diri gua sendiri. Tak ada pilihan laen, yaudah.
Seperti yang gua bilang tadi, cara ngomongnya Hoffman itu ketinggian tapi kopong. Jadi, selama si Hoffman ngoceh, gua sambil meratapi pulsa. 5 menit si Hoffman ngomong, begitu juga 5 menit pulsa gua terus melayang. Dan gua kaga dapet apa2. Nihil.
Akhirnya, Tuhan mengirim bantuan langsung dari posko bencana. Tanpa kusadari, tangan Tuhan terulur melalui FB (gua nelpon Hoffma di depan komputer), dan ternyata ada ALVIN!!! Temen kesayangan gua, kalo di kelas duduk disebelah gua, datang untuk menyelamatkanku. Langsung aj gua buka percakapan, sebelum pulsa gua dimakan sama HoffPacMan sampe abis. Terus HP gua langsung gua tutup segera setelah chat gua dibales Alvin. Dan demikianlah, bencana Hoffman telah berlalu, semua berkat ALVIN!!!!
Barusan ini baru gua kepikiran, kenapa kaga gua yang nelpon si Hoffman, nyuruh dia misskol gua??? Penyesalan memang datang belakangan. Kan kaga lucu kalo nyesel duluan....

Dan hari pun berganti.
Tetap saja baju gua belum berganti.
Ini hari ketiga.
Dan gua bikin puisi off topik....

Besokny, di sekolah gua terjadi kejadian menarik.
Ternyata, di sekolah, bagi anak kelas X3(bukan emoticon. Bacanya kelas sepuluh - tiga, dan bukan XXX.) sampai X1 dan kelas sebelas IPA&IPS (kalo kaga salah) ada kegiatan kebaktian, dan setiap kebaktian disuruh pake rompi (seragam sekolah gua ada rompinya. Canggih kan???). Biasanya cuman hari senen doang, dan segenap anak X3 (salah satunya gua) kaga make rompi. Sebenernya cuman separoh dari X3 doang. Jadi, kata guru wakasek disuruh ke bawah dulu (tempat ibadahnya di aula lantai 4), beli rompi seperti peraturan disekolah gua, kalo ada anak yang kaga seragam lengkap disuruh beli seragam yang kaga dibawa (mis. kaga bawa dasi, disuruh beli dasi meski udah punya 34. Contoh lain, seandainya kaga make kolor, gurunya nyuruh kita ke Grogol).
Jadi setengah anak X3 dan X yang lain yg kaga make rompi disuruh kebawah. Pas dibawah, ternyata bukan cuman anak kelas X yang kebaktian yang kaga make rompi doang yang berkumpul di depan kantor penjualan, tapi juga anak2 kelas sepuluh yang ikut kegiatan bukan kebaktian. Anak kelas X4-X7 kalo kaga salah ada kegiatan "Taise"(Jujur, gua kaga tau "Taise" itu apaan. Kata temen gua singkatan dari "T*i yang bisa Senam". Kalo kaga salah sih gua percaya2 aj.) Jadi, disana rame macem bunderan HI di pas jam berangkat/pulang kantor. Jadi, kita berkumpul disana, sementara kebaktian telah dimulai. Ada guru yang kaga sengaja lewat di depan kerumunan kami, eh yang kebaktian malah disuruh naik lagi keatas buat ikut kebaktian. Jadi, balik lagilah kita kayak orang blegug. Selama kebaktian, kita disuruh berdiri.
Setelah selesai kebaktian, anak2 macem gua disuruh tinggal di aula, sementara yang lainnya udah pada balik ke kelas. Kemudian salah satu guru dateng ke aula, sambil bawa gunting. Kita sudah bisa menebak apa yang akan terjadi, gunting rambut paksa. Untung rambut gua baru dibotak hari minggunya. Jadi aman lah.
Ada anak ngocol, disuruh potong malah nolak2. Udah dibentak-bentak, masih aj ngeles. Yang ada katanya kaga boleh ikut pelajaran sampe pulang. Setelah itu, sama guru wakasek yang tadi, kita diceramahin, teru kita balik ke kelas masing2 setelah membeli rompi...
Demikianlah cerita rompi.
TUNGGU!!!
Gua masih mau cerita lain lagi.
Ternyata, gua lupa bawa buku Geografi lagi hari ini, dan gua lupa bawa soal yang kemaren dibahas (yang gua jawab tpi kaga bener itu lho...). Jadi, gua cari aman. Saat sahabatku Aldo sedang keluar kelas, gua ambil kesempatan. Pas Aldo balik ke kelas, ia belon menyadari kehilangan sesuatu. Setelah jam pelajaran kedua, baru dah tuh anak sadar sesuatu, tapi dia belon sadar kalo yg ngambil gua (ya gua lah, telmi). Jadi, dia minjem buku ke kelas lain. Sementara itu, saat gua lagi sibuk menelaah kertas soal si Aldo yg berpindah tangan ke gua (gua juga ngambil soalnya, bukan bukunya doang), tanpa sadar gua menemukan kertas soal gua. Ternyata gua bawa kertas soal gua, dan gua telah mengkhianati temanku Aldo tanpa tujuan. Tapi biarlah, balas dendam atas tidak menjawab telpon gua dan membuat gua buang pulsa nelpon Hoffman. Pas  istirahat, gua mau balikiin kertas soalnya si Aldo, tapi yang ada kaga jadi soalnya si Aldo udah minta kertas soal yang baru dari guru geografi. Jadi, ya gitu lah....

Nah, pas pulangnya , gua naik angkot (Iye, naik angkot. Blogger plg asoy se-Tanah Jamblong emg kaga modal). Nah, di angkot trsebut, gua seangkot sama 3 anak cewek setingkat SMP. Dari percakapannya sih, kaya baru balik dari rumah hantu terdekat (di deket tempat tuh angkot ngetem, ad rumahnya si Olan. Olan kan hantu.... Hehe, canda Lan....). Nah, gua seangkot sama 3 anak cewek ini, PLUS sama bapak2. Gua mendengarin mereka ngomongin tentang rumah hantu tersebut, ngomongin tentang pengalaman mereka. Teru, tiba2 si bapak tadi nyamber, kurang lebih kaya gini....
Cewek1: Eh, lu bilang rumah hantu tadi serem kaga?
Cewek2: Kaga terlalu, sih. Gua aj sambil ketawa2
Cewek3: Gua agak takut sih, soalnya sambil ngejar-ngejar setannya
KetigaCewek:Blablablabla(percakapan berlanjut)
BapakTadi: Jangan takut, itu mah isinya orang iseng aja. hantunya nggak beneran.
KetigaCewek:.......................................
..........................................................
--Blablablabla(terusin percakapan setelah hening sejenak)
BapakTadi: Kalo rumah hantu kayak gitu, harus hati-hati soalnya emang banyak orang iseng yang pura-pura jadi hantu.
KetigaCewek:.................................
.......................................................
--Blablablablabla(terusin ngobrol soal rumah hantu setelah hening sekali lagi)
Guah: (dalam hati) Yah, si bapak ini. Nenek-nenek Rocker juga tau begituan kali pak, pak.
Cewek2: Eh, tadi lu ketemu hantu patung nggak?
Cewek1: Iya, gua liat. Kaget gua. Kirain patung beneran, ternyata boongan. Kan kaget, tiba2 gerak...
Cewek3: Kok gua kaga liat sih?
KetigaCewek: Blablablabla(percakapan mengenai patung boongan berlanjut)
BapakTadi: Oh, kalo itu mah jangan takut. Itu digerakinnya make tali.
Guah+KetigaCewek:...................................
..............................................................
BapakTadi: Iya, make tali. Jadi ditarik, biar gerak. Kaya kuda lumping.
Guah: (dalam hati) Astaga si bapak.... Maketali pak?? Kok nyambung2 kuda lumping?? Atau emg guanya yg kaga ngerti mengenai kuda lumping?? Setau saya ya pak, neken-nenek rocker sambil jaipong aja tau pak kalo itu orang yang diem ditempat pura2 jadi patung....

Saat itu, jujur gua bingung mau kasian sama si bapak tadi gara2 dikacangin, atau sama anak cewek tadi gara2 disamberin melulu sama si bapak. Atau kasian sama diri gua sendiri gara2 saking bosennya ngedengerin percakapan orang?? Maklum, Brainless.

Sebenernya masih banyak lagi kesialan hari ini, tapi tidak pantas diceritakan. Kalo ketauan guru, gua bakal GAME OVER. Tapi, gua tetap bakal mengiklankan post gua yg kali ini sama si Aldo, biar di sekolah makin asoy.

Jadi begitu2 aj kehidupan gua d sekolah. Dan proyek biologi Frankenstein setengah Lalat gua belon jadi,  dan mau gua terusin sekarang.
K bye
C u


Demikianlah Artikel Hari Siyalan -->Djobel

Sekian Kunci gitar Hari Siyalan -->Djobel, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Hari Siyalan -->Djobel dan artikel ini url permalinknya adalah https://inibioskop99.blogspot.com/2011/09/hari-siyalan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,