Film Review Ronaldo (2015)

Film Review Ronaldo (2015) - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Film Review Ronaldo (2015), saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Film Review Ronaldo (2015)
Judul lagu : Film Review Ronaldo (2015)

lihat juga


Film Review Ronaldo (2015)

Artikel Dokumenter, Artikel film, Artikel Review,
 

CR7, siapa yang tidak mengenal inisial itu di kancah lapangan hijau.
Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro begitu nama lengkap superstar lapangan hijau yang kini berseragam Real Madrid. Ini adalah sebuah film dokumenter miliknya setelah awal tahun ini sang rival Lionel Messi sudah terlebih dahulu merilis dokumenter miliknya.
Sebagai sebuah dokumenter biografi, Ronaldo tentu saja memfokuskan kisahnya pada  perjalanan hidup Cristiano Ronaldo dari jalan-jalan kota kecil Madeira di Lisbon sampai gemerlapnya lampu stadion Bernabeu di Madrid lengkap dengan footage-footage eksklusif yang belum pernah kamu lihat sebelumnya, dan sbagi fans Madrid ataupun CR7 tentu sangat menyenangkan bisa melihat perjuangan sang idola dari bawah menuju ke kesuksesan bersama banyak video yang diedit rapi dari sekedar bermain bersama putranya, Cristiano Ronaldo Jr. hingga ceritanya tentang Piala Dunia. Tetapi kata “perjuangan” akan terasa sedikit berlebihan mengingat dokumenter ini terhitung tidak lengkap. Memang ada kisah kecil CR7 di kampung halamannya dan wawancara dari beberapa orang terdekatnya, namun terasa kurang menyentuh karena hanya melibatkan sedikit orang seperti sang ibu, Maria Dolores dos Santos agennya, Jorge Mendes dan kakak kandungnya, Aveiro  yang pada akhirnya terasa terlalu sempit, bahkan tidak ada satupun pemain Real Madrid atau Manchester United di dalamnya yang sekedar muncul untuk memberikan pendapat mengingat Ronaldo berjuang dari usia dini dan mendapat kesuksesan di MU hingga akhirnya mendarat di Madrid, ini seperti dokumenter yang hanya membahas Cristiano Ronaldo dari satu sisi sempitnya saja, sisi di saat ia sudah menjadi besar tanpa adanya konflik yang berarti, banyak potensi dari Ronaldo yang bisa dieksplorasi lebih jauh, misalnya kita tahu bahwa tidak mudah menjadi seorang Cristiano Ronaldo.
Tidak ada sisi emosi yang dihadirkan dalam dokumenter ini, yang ada malah Roaldo nampak terlalu narsis dan selama 90 menit kita dikenalkan dengan kehidupan pribadinya dan waktu bermainnya bersama sang anak Ronaldo,Jr ketimbang sepak bola yang membesarkan namanya. Tidak ada kisah perjuangan dari Lisbon ke Manchester yang digambarkan dengan detail, tidak ada interaksi dengan sesama rekan pemain bola, pelatih atau staff, semua hanya tentang Ronaldo dan kebesaran dan kesuksesannya. Dan bagian terburuk film ini adalah bagaimana dokumenter ini kemudian seperti ajang pamer fisik dan harta, misalnya yang paling menonjol adalah garasi rumah mewahnya di Madrid yang memamerkan deretan mobil super mahal dan bagaimana Ronaldo bermain tebak-tebakan mobil mana yang sedang tidak berada di garasi.
Sisi positifnya, kita jadi lebih tahu sosok Ronaldo lebih dekat ketika ia berada di luar lapangan, tetapi sayang film ini tetaplah sebuah film tetang perjalanan besar seorang mega bintang yang hambar. Buat saya ini hanya sekedar dokumenter asal jadi,  dokumenter senang-senang yang terlalu memusatkan pada kejayaan dan kemewahan hidup seorang superstar sepakbola, tanpa adanya ikatan dan keintiman emosional, tanpa proses from zero to hero yang inspiratif.

Rating
6/10




Demikianlah Artikel Film Review Ronaldo (2015)

Sekian Kunci gitar Film Review Ronaldo (2015), mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Film Review Ronaldo (2015) dan artikel ini url permalinknya adalah https://inibioskop99.blogspot.com/2015/12/film-review-ronaldo-2015.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , ,