Ujian Praktik TIK: PeHaPe by Olan

Ujian Praktik TIK: PeHaPe by Olan - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Ujian Praktik TIK: PeHaPe by Olan, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Ujian Praktik TIK: PeHaPe by Olan
Judul lagu : Ujian Praktik TIK: PeHaPe by Olan

lihat juga


Ujian Praktik TIK: PeHaPe by Olan

Artikel by Olan, Artikel Ujian Praktik,
Hi Readers yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik.

Gue tadi pagi menjelang siang, kurang lebih jam 11 siangan memberikan hasil ujian praktik komputer kepada pak guru.

Ujian praktik komputernya dikerjakan di rumah, iya gue tahu pasti bilang enak di rumah. Gue pernah terlintas di pikiran gue seperti itu, tapi pada saat gue mengerjakan tidak semudah yang gue pikirkan sebelumnya. SUSAH MEN.

Sebelum gue cerita. Sebaiknya anda membaca terlebih dahulu yang berikut ini (gue salin):
Nilai Ujian praktik diambil dari tugas/Proyek yang dikerjakan di rumah dengan ketentuan:
1. Membuat/Merancang web programming dengan menggunakan (notepad, xampp, dan Mozilla Firefox atau brower yang lain.
2. Buatlah 3 buah program dengan php antara lain:
     a. Program login
     b. Program input data kemudian dicetak hasilnya (Biodata Siswa)
         Anda tambahkan keterangan lain seperti kelas, no hp, jenis kel, dan lain-lain supaya lebih menarik.
     c. Program input data misalnya seperti data pemesanan barang dan lain-lain.
         Anda diperbolehkan berkreasi sendiri, semakin menarik maka nilai anda akan semakin bagus.
3. Dikumpulkan sesuai dengan jadwal anda ujian praktik
     a. Softcopy (Dalam bentuk CD atau flasdisk)
     b. Hardcopy (listing program, hasil tampilan program anda) dicetak yang rai beri keterangan NIS, NAMA SISWA, KELAS DAN NO. ABSEN)

Pemberitahuan yang ada diatas diberitahukan pada hari Senin, 24 Februari 2014 atau pada saat postingan ini, tapi gue kerjain minggu depannya diberitahu tugasnya. Hasilnya pusing dan kelabakan sendiri gue. Dasar Olan kebisaan kebiasaan.

Kelas gue mendapat giliran hari ini di jam pelajaran 5-6 (mulai sekitar jam 10.30an). Sedangkan untuk yang IPA mendapat giliran kemarin, Selasa, 4 Maret 2014.

Gue mau cerita dibalik pengerjaan ujian praktik ini, dimana murni bikinan gue sendiri, tapi gue banyak ambil referensi dari LKS Komputer Kelas XII (yang akhirnya LKS itu digunakan dengan baik dan berguna untuk mendukung pengerjaan ujian praktik ini.), temen-temen, dll.

Dalam proses perngerjaan ujian praktik ini mempunyai reaksi, yaitu kalau udah bener, bersorak-sorai kegirangan, tapi kalo hasilnya tidak keluar dan muncul tulisan seperi error gitu dan ada tulisan "line bla-bla-bla" itu sumpah nyeselin banget. Yang bikin gue malesin yaitu kalau udah salah, harus dibetulin lagi script php-nya tapi pada saat kita udah dibenerin dan hasilnya juga tidak keluar, itu membuat gue jengkel, tapi dengan semua kejengkelan gue, kekesalan gue, akhirnya membuahkan hasil, seperti ini:

Script PROGRAM LOGIN:
login.php

proses.php


Jadi, hasilnya seperti ini:
Username: Laster dan Password: Oloan






















Hasil dari Username: Laster dan Password: Oloan



























Username: Laster dan Password: oloan





















Hasil dari Username: Laster dan Password: oloan

Script BIODATA:


biodata.php


bio.php

Jadi, hasilnya seperti ini:

Hasil dari Biodata Siswa SMA Marsudirini Bekasi


Script FORM INPUT:
input.php

output.php


Jadi, hasilnya seperti ini:
FORM INPUT

FORM OUTPUT

Gue seneng banget udah bikin seperti yang ada di atas, tapi gue kemarin sempat mengalami kesulitan untuk nge-print. Jadi, gue, kan lagi bimbel lalu pada saat istirahat bimbel, gue langsung lari ke tempat print-an di postingan ini. Waduh capeknya. Dan, yang bikin mirisnya lagi tinta warna print-annya sudah tidak kelihatan warnanya dengan jelas. Jadi, gue nggak print disitu. Sumpah, itu capeknya lari-lari dengan tidak makan. Gue langsung cari tempat print-an lumayan deket dari lingkungan rumah gue. Tempat print-annya ada dan bisa ngeprint dengan baik. 4 Halaman berwarna dihargai Rp 6.000. Berbeda dengan tadi, Rp 8.000 kalau jadi gue print. Percuma mahal tapi tinta print-nya habis. (Sorry kalau ada pihak warnet yang lagi baca. Mudah-mudahan sejak dibaca jadi dimurahin. Amin. Hehe). Sungguh perjuangan untuk print aja begitu. Hidup ini sangat keras.

Meskipun gue udah selesai semua, gue panik lagi sejak kalau tampilannya ada di foldernya itu. Gue pikir cuma di kertas aja. Gue langsung cepet-cepet nge-print screen dengan secepat kilat. Gue tanya ke pak guru, katanya nggak apa-apa yang penting ada tampilan. Syukurlah.

***

Mengenai keteledoran gue tentang ujian praktik, juga, terjadi kemarin, hari Selasa, 04 Februari 2014, pada saat ujian praktik Mandarin. Mandarin disuruh baca teks. Karena mungkin gue gugup dan tegang, gue sampe lupa tanda tangan. Untung saja ada temen setelah nomor absen gue, manggil gue. Coba aja temen gue itu nggak manggil gue, nilai gue nggak keluar. Thanks ya udah menyelamatkan nyawa gue. Sejak itu, gue jadi lebih memperhatikan tanda tangan.

***

Oh... iya hari ini Rabu Abu. Jadi, hari ini pantang makan ayam, deh. Gue belum dapet abu nih, karena ujian praktik. Jadi, yang beragama Katolik harus gereja di gerja masing-masing.

***

Sama satu lagi, tadi gue foto untuk foto ijazah dan keperluan sekolah lainnya. Kami foto di dalam ruang osis. Pada saat foto, gue pertama kalinya memakai dasi lagi setelah lama sudah tidak memakai dasi. Jadi, agak bingung gitu pakai dasinya. Hehe. Sorry gue aneh.


Demikian postingan gue kali ini, gue suah sharing ujian praktik TIK, kegiatan gue kemarin dan kegiatan hari ini. 

Salam Otak

dari Olan.




Demikianlah Artikel Ujian Praktik TIK: PeHaPe by Olan

Sekian Kunci gitar Ujian Praktik TIK: PeHaPe by Olan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Ujian Praktik TIK: PeHaPe by Olan dan artikel ini url permalinknya adalah https://inibioskop99.blogspot.com/2014/03/ujian-praktik-tik-pehape-by-olan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,