5 Km : Sikat 5 Ikat by Olan

5 Km : Sikat 5 Ikat by Olan - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul 5 Km : Sikat 5 Ikat by Olan, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : 5 Km : Sikat 5 Ikat by Olan
Judul lagu : 5 Km : Sikat 5 Ikat by Olan

lihat juga


5 Km : Sikat 5 Ikat by Olan

Artikel 5 KM, Artikel by Olan,
Hai Bro, Sis

Udah Bulan Agustus. Gue tuh kalo lihat kalender itu cuma pengen lihat apa coba? Gue pengen lihat kapan liburnya doang hehe. Di tahun ini ada tanggal merah di tanggal 8, 9 dan 17. Yang gue bingung ada satu lagi warna merah tapi bulet kecil gitu di tanggal 5,6 dan 7. Setelah gue lihat keterangan dibawahnya ternyata itu adalah cuti bersama hari raya Idul Fitri. Lalu di tanggal 8 dan 9 adalah Hari Raya Idul Fitri (1 Syawal 1434 H). Lalu kemudian siapa yang 'gak tahu tanggal 17 Agustus itu memperingati hari apa berarti sungguh keterlaluan dan tidak ingat sejarah Indonesia negeri kita tercinta ini. Tanggal 17 Agustus adalah Hari Kemerdekaan RI. Gue mengucapkan

8-9 Agustus:
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H
MINAL AIDZIN WALFAIZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
---
8 Agustus :
SELAMAT ULANG TAHUN UNTUK PIERRE JOBEL NURSEWAN (YANG KERENNYA: DJOBEL) YANG KE-17 ATAU SWEET SEVENTEEN SEMOGA PANJANG UMUR, SEHAT SELALU, SEMOGA DAPAT PERGURUAN TINGGI SESUAI YANG DJOBEL INGKINKAN (AMIN) DAN JANGAN LUPA SAMA BRAINLESS
----
17 Agustus:
SELAMAT HUT RI YANG KE-68

Sekarang gue lagi suka banget sama acara TV di NET. yang tayang setiap hari Senin - Jumat jam 20.00 WIB yaitu "The Comment". Gaya khas mereka yang sudah terlihat pada saat siaran "The Dandees" pada setiap hari Senin - Jumat jam 16.00 - 20.00 WIB di 102.20 FM Prambors Radio Jakarta. Mereka ini yang dimaksud adalah Mas Darto dan Mas Danang. Lihat saja aksi mereka Shikat Miring yang satu ini:
Maka dari itu gue terinspirasi bikin judul "Sikat 5 Ikat" ini karena mereka. Thanks Mas Darto dan Mas Danang. 'Gak shangguup ya shangguupin

Bagi anda yang ketinggalan serialnya berikut ini rangkuman 5 Km-nya lihat dan klik ---> "Apaan Sih 5 Km? by Olan"

Cek cok dot kom



Sikat 5 Ikat
by Olan

Jobal: Nama gue Jobal. Akhirnya gue dapat ambil bagian dalam monolog ini dan pertama juga kan biasanya selalu si Oleng hehe. Oke, gue lagi ngajak anak-anak 5 Km untuk ngumpul malam mingguan di kafe, lagian kasihan juga anak-anak 5 Km biasanya nongkrongnya balik-balik ke kantin atau ‘gak ke WC. Prihatin banget gitu. Gue sebagai ketua ingin menaikan level tongkrongan kita di Kafe.

*Di Kafe*
Jobal :“Si Heset, Oleng, Japri dan Jey pada kemana sih jam segini masih pada belum dateng juga?”


*Lalu Jobal meng-sms mereka agar memastikan mereka sedang apa sekerang. Pertama kali yang Jobel sms adalah Heset*
Jobal :“Set, lo lagi dimana sekarang?”

Heset : “Gue lagi ada di rumah. Kenapa?”

Jobal :“Lo lupa kita lagi ada janjian?”

Heset : “Oh... itu. Sorry ya, bal. Gue ‘gak bisa dateng malam ini. Sorry banget bal.”

Jobal : “Kenapa?”

Heset : “Ini adek gue lagi sakit gitu jadi gue harus jagain, rawatin dan obatin adek gue sakit.”

Jobal :“G(o)W(e)S ya.”


**Pada kenyataannya**
Heset dan adiknya sedang bermain PS 2 dengan asyiknya dan sambil berbincang.

Adiknya Heset : “Bang, kok abang jago banget sih mainnya. Aku bosen nih kalah terus.”

Heset : “Makanya kamu rajin... belajar main PS setiap hari pasti jago.”

Adiknya Heset : “Jago apa bang?”

Heset : “Jagoan Neon.”

Adiknya Heset : “...” hening.


*Balik lagi ke Jobal lalu Jobal meng-sms Oleng*
Jobal : “Leng, lo lagi dimana sekarang?”

Oleng : “Gue lagi dijalan nih.”

Jobal :“Oke gue tunggu ya disini. Soalnya gue udah ada di Kafe nih, bosen gila gue disini sendiri ‘gak ada temen.”

Oleng : “Sip.”


**Pada kenyataannya**
Oleng masih ada di rumah.


*Balik lagi ke Jobal lalu Jobal meng-sms Japri*
Jobal : “Pri, lo lagi dimana sekarang?”

Japri : “Gue lagi nyari tempat Kafenya, Bal?”

Jobal : “Mangnya lo kurang tahu tempe tempatnya dimana?”

Japri : “Iya nih gue ‘gak tahu tempatnya dimana?”

Jobal : “Oke, gue entar kirimin lagi alamat tempat Kafenya. Gue tunggu lo disini ya.”

Japri : “Ok.”


**Pada kenyataanya**
Japri sedang mencari baju, celana dan sepatu / sepatu sendal yang cocok untuk nongkrong di kafe.


*Balik lagi ke Jobal lalu Jobal meng-sms Jey*
Jobal : “Jey, lo lagi dimana sekarang?”

Jey: “Gue masih di rumah, Bal.”

Jobal : “Lo daritadi ngapain aja, Jey?”

Jey: “Gue tadi tidur dan gue kebablasan deh.”

Jobal : “Cepetan lo kesini kalo ‘gak lo galau seumur hidup. Mau gak?”

Jey :“Oke Bal. ‘gak mau lah Bal, gue galau seumur hidup.”


**Pada Kenyataannya**
Jey dengan mantap dan siap bertemu dengan anak-anak 5 Km di kafe dengan baju dan celana yang dipakainya. Lalu Jey ingin keluar rumah tiba-tiba pintunya terkunci.

Jey : “Ma, pa, tolong cepetan pulang ke rumah ma, pa. Jey ‘gak mau galau seumur hidup ma, pa.” dengan menjerit dan hampir menangis.


*Di Kafe*
Jobal : “Mereka ini pada ngapain sih, ‘gak ada niat satu pun untuk dateng. Kalo aja ada acara ulang tahun gue, gue pastikan mereka sudah gue coret dalam daftar undangan atau tamu.”

*Tiba-tiba Jobal ketemu dengan seseorang di Kafe*
Seseorang :“Lo masih kenal ‘gak sama gue?”

Jobal : “Siapa ya?”

Seseorang : “Masa gitu lo udah lupa sama gue?”

Jobal :“Beneran gue lupa, sorry aja gue udah terlalu banyak temen jadi kayak gini pikun-pikun gitu hehe.”

Seseorang :“Bener-bener lo sekarang.... udah berubah tetep gini-gini aja.”

Jobal : “Wah lo bener-bener udah ngerendahin martabak martabat hidup gue. Lo mau apa dah sama gue. Lo mau minta duit ke gue. Jujur aja gue ‘gak punya duit banyak soalnya gue takut makan-makan sama temen-temen gue, gue ‘gak bisa bayarin kan bisa berabe.”

Seseorang :“Kok lo jadi sinis gitu sih sama gue?”

Jobal : “Lah kan emang bener, di kota besar itu keras men.”

Seseorang : “Kerasan mana punya lo sama punya gue?”

Jobal : “...” diam tanpa kata.

Seseorang :“Oke yang tadi skip. Kenalin nama gue Baw. Masih inget kan?”

Jobal :“Oh... Bau” kesel karena tadi.

Seseorang (Baw): “Baw. BA... A... WE...”

Jobal :“Baawe”

Seseorang (Baw): “Baw. Bukan Baawe.”

Jobal :“Bukan Baawe.”

Seseorang (Baw): “Tau ah. Kesel gue sama lo.”

Jobal :“Lah bukannya kebalik tuh. Kan seharusnya gue dong yang kesel sama lo, bukan lo?”

Seseorang (Baw) : “...” hening.

Jobal : “Oke... Oke... gitu aja marah hehe. Gue masih inget lo kok.”


*Monolog*
Jobal : Sebenarnya sih namanya bukan Baw tapi nama aslinya Baw...alah pergi cintaku pada kemana pun kau mau jadikan temanmu temanmu paling kau cinta. Sorry suara gue jelek eh... maksud gue kurang bagus seperti Afgan. Oh... Soal nama dia, gue ‘gak terlalu nanya-nanya mendetail gitu dan menurut gue kurang begitu penting untuk ditanya dan ‘gak ada yang nanya juga kan kayak waktu di interview kerja.


*Lanjutan percakapan Jobal dengan Baw di Kafe*
Jobal : By the way, lo ngapain ada di kafe?”

Baw :“Oh... gue lagi nunggu gebetan gue.”

Jobal : “Cantik ‘gak?”

Baw :“Wajahnya, matanya, senyumnya, semuanya tentang dia manis banget. Gula aja lewat.” dengan penuh penghayatan.

Jobal :“Segitunya yah?”

Baw : “Iya dong. Kalo lo ngapain ada disini?”

Jobal :“Kalo gue lagi nungguin temen-temen gue 4 orang untuk ya biasa anak muda kumpul-kumpul gitu.”

Baw : “Oh... cowok atau cewek atau cowok-cewek?”

Jobal :“Cowok.”

Baw :“Hahaha... Kasihan banget sih lo. Biasanya tuh malam minggu itu jalannya sama cewek bukan sama cowok gimana sih?”

Jobal :“Lah kenapa suka-suka gue dong. Sekarang lagi sama 4 sahabat gue, minggu depan sama keluarga gue, minggu depannya lagi sama netbook gue. Kenapaaa?”

Baw :“Oh...” agar emosi Jobal semakin tidak meninggi.

Jobal : “Lo kenapa masih di meja gue?”

Baw : “Gue bosen aja sendiri kayak orang gi*a. Lagipula gue udah mesen tempat kok untuk gue dan dia (gebetan Baw) nomor mejanya 15 agar kita selalu inget tanggal jadian kita”

Jobal : “Gue pikir nomor itu bulan. Jadi lo hari ini pengen nembak dia. Yakin lo?”

Baw :“Mungkin inilah waktu yang tepat untuk gue bilang “I Love You” ke dia (gebetan Baw).”
(Saat Baw bilang “I Love You” orang-orang di Kafe itu melihat ke arah Jobal dan Baw)

Jobal :“Oh... Good duck luck ya.”

Baw : “Makasih. Gue ke toilet bentar ya, nanti lihat kondisi kalo masih belum dateng juga dianya (gebetan Baw) ya balik ke meja lo lagi.”

Jobal :It’s ok.”
(Penulis bingung kenapa yang satu ngomong Bahasa Inggris dan kenapa yang lawan bicaranya malah ngomong pake Bahasa Indonesia coba? Bener-bener hebat bisa saling berinteraksi)


*Tiba-tiba Japri datang ke Kafe itu*
Japri :“Sorry Bal gue baru dateng.” dengan nafas ngos-ngosan.

Jobal :“Lo kenapa gitu ngomongnya kayak habis dikejar anjing gitu?”

Japri :“Gue cepet-cepet kesinilah. Gue kirain gue yang paling ditunggu, tahu-tahunya baru gue.”

Jobal : Good Job! By the way yang lain pada kemana, pri?”

Japri :“Lah kan yang lain pada dari rumah masing-masing, Bal. Gimana sih?”

Jobal : “Lagipula masa kita berdua kayak gini nanti kita dikira homo lagi?”


**Pada kenyataannya*
Daritadi Jobal dengan Baw berdua di meja dengan waktu yang cukup lama dan ‘gak sebentar (1 detik).


*Balik ke percakapan Jobal dan Japri*
Japri :“Yah... Gimana dong?”

Jobal :“Lo tadi gimana di jalan, lancar atau macet?”

Japri :“Tadi sih lancar tapi rada macet-macet gitu waktu kurang lebih 2 km-an dari sini.”

Jobal :“Oh... Berarti tadi juga sama kayak gue. Gue juga tadi kayak gitu kok. Iya berarti masih sama tetep ‘gak berubah-berubah.”

Japri :“Sama apanya?”

Jobal :“Sama tadi di jalan menuju ke Kafe ini.”

Japri :“Maksud gue yang tadi itu gue lagi diare gitu jadi tadi gue mau kasih informasi aja gimana tadi BABnya.”

Jobal : “Pantesan lo lama banget kesini.”

Japri :“Tunggu bentar ya. Gue mau ke toilet dulu. Nih udah mau keluar gitu.”

Jobal :“Ya udah sana cepetan keburu keluar lagi.”

Jobal : “Sumpah ini jorok abis.” dalam hati.


*Tiba-tiba Oleng datang ke Kafe itu*
Oleng :“Sorry ya Bal gue telatnya ‘gak kira-kira banget.”

Jobal :“Gimana lo lagi diare atau ‘gak?”

Oleng : “Lo kenapa sih Bal. Lo kesel sama gue karena gue datengnya lama banget jadi lo ngomongnya kayak gitu?”

Jobal :“’Gak kok. ‘Gak salah lagi.”

Oleng :“Maaf Bal. Lo kenapa sih sensi banget sama gue?”

Jobal :“Lo ‘gak jelas sih.”

Oleng : “Terus?”

Jobal :“Terusin aja sendiri.”

Oleng :“...” hening.


*Tiba-tiba Japri dan Baw kembali*
Japri : “Hai Leng.”

Oleng :“Hai juga pri. Disamping lo itu siapa?”

Jobal :“Oh... gue lupa kenalin. Dia namanya Baw.”

Oleng : “Hai Baw”

Baw : “Hai juga.”

Jobal :“Kalian udah saling kenal, pri?”

Japri :“Udah dong hehe...”

Jobal : “Oh... Baw ini kenalin namanya Oleng.”

Baw :“Hai Leng.”

Oleng :“Hai juga Baw.”

Jobal : “Oke kan gini jadi enak untuk ngobrol. Sekarang enaknya ngapain ya?”

Oleng : “Gimana kalo main hape?”

Jobal :“’Gak lah, Leng. Sorry. Ada yang usul lain?”

Japri :“Gimana kalo main ABC lima dasar?”

Jobal :“Seperti seru. Oke kita main ABC lima dasar aja.”

Semuanya : “ABC lima dasar”

Menghitung hari jari


Jobal : “A... B... C... D... E... F... Ya F” dengan menghitung jari-jari tersebut.

Japri : “Kalo semuanya bisa lancar itu karena F. Apa hayo?”

Jobal : “Karena apa ya?”

Oleng : “Karena Fundamental?”

Japri : “Salah Leng itu terlalu tingkat dewa. Ayo ‘gak ada yang lain yang bisa jawab?”

Baw :“Karena Fulus?”

Japri : “Jawabannya... Benar.”

Baw : “Yes.” dengan sangat gembira.

Jobal dan Oleng : “Oh... itu jawabannya.”

Jobal : “Oke kita lanjut lagi ya.”

Semuanya : “ABC lima dasar”

"Maafkan aku ma, pa aku jadi model kayak gini aja aku sudah bangga ma, pa"


Jobal :“A... B... C... D... E... F... G... H... I... J... K... L... M... N... O... P... Q... R... S... Ya S.” dengan menghitung jari-jari tersebut.

Oleng : “Oke giliran gue ya. Menggosok gigi biasanya menggunakan apa hayo?”

Japri : “Ini mah terlalu gampang. Sikat gigi kan?”

Oleng :“Yah ketebak deh.”

Japri :“Hore...” dengan sangat gembira.

Oleng :“Lebih baik gue cerita dengan ada kaitannya dengan sikat. Kemarin kan nyokap gue nyuruh gue buat beli yang ada di tulisan nyokap gue di selembar kertas lalu gue pergi ke indoapril. Lalu gue lihat di kertas itu ada tulisan ‘5ikat gigi’ gue langsung bingung tapi gue harus cepat mengambil keputusan lalu gue nanya ke mas yang ada di toko tersebut, “Apakah ada 5 ikat gigi?”. Lalu mas tersebut menjawab, “’Gak ada mas. Adanya ikat rambut dan ikat pinggangaja mas.”. Lalu gue berbicara lagi dengan mas tersebut, “Oh... ya udah 5 ikat rambut aja mas.”. Lalu mas tersebut menjawab, “Oke mas.”. Pada saat itu gue langsung senang banget karena gue udah dapat barangnya. Pada saat gue pulang ke rumah, gue disemprot atau dimarahin habis-habisan sama nyokap gue. Nyokap gue ngomong, “Leng, mama minta Sikat giginya 1  tapi kenapa beli 5 ikat rambut coba. Dimana sih otak kamu Leng?”. Lalu gue ngomong, “Tapi kan adanya rambut dan pinggang, ma?”

Oleng : “Gimana cerita gue barusan?”

Jobal : “Apaan sih tuh ceritanya Leng bingung gue?”

Japri :“Tahu sendiri Oleng kayak gimana, Bal.”

Jobal :“Ya juga ya. ‘Gak jelas gitu kalo cerita. Haha...”

Oleng : “Iya makasih pujiannya.” dengan sedikit kesal.

Baw : “Sorry ya semuanya gue harus cabut dulu. Nanti kapan-kapan kita ketemu kayak gini lagi ya.”

Semuanya :“Sip.”

Japri :“Kenapa si Baw sama cewek itu ya?” dengan penasaran.

Jobal :“Katanya sih dia mau nembak cewek itu.”


Ternyata gebetan Baw itu adalah mantan Oleng yang dahulu Oleng sempat melihat dia sempat dicium oleh cowok lain yang ‘gak Oleng kenal sama sekali dan nama gebetan Baw atau cewek itu adalah Eva. Oleng pada saat itu hatinya sakit sekali melihat Eva dengan Baw. Oleng tidak sanggup lagi melihat Baw menembak Eva langsung di depan mata Oleng sendiri.

Oleng : “Gue udah ‘gak kuat.”

Japri : “Kuatlah jangan langsung keluar.”

Jobel :“Kenapa Leng tolong ceritakan sekarang dan Japri ngomongnya ya tolong dijaga ini tempat umum.”

Japri :“Sorry Bal.”

Oleng :“Gini jadi gebetan Baw itu yang ada di depan kita langsung ini adalah mantan gue yang waktu itu gue sempet minta tolong sama kalian. Inget kan?”

Jobal dan Japri : “Oh...” bersama-sama.

Oleng : “Lebih baik gue pulang dulu ya Bal, Japri makasih banyak ya.”

Tak disangka Eva melihat Oleng namun Eva menghiraukan Oleng begitu saja dan tetep tertuju ke arah Baw.

Baw :“Va, tahu kan kita udah jalin hubungan ini udah cukup lama?”

Eva :“Iya ya Baw.”

Baw :“Kalo gitu supaya kita lebih jelas gitu. Mau ‘gak kamu jadi cewek aku?”

Eva : “Maaf kan aku Baw tapi aku ‘gak bisa.”

Baw :“Kamu becanda kan. Kamu mau kan jadi cewek aku?”

Eva :“Ini aku serius. Aku ‘gak bisa. Maafin aku Baw.”

Baw : “Terus kenapa kamu ‘gak mau jadi cewek aku?”

Eva :“Karena... aku ‘gak bisa jawab pertanyaan ini.”

Baw :“Kamu pasti bisa jawab pertanyaan ini, Va. Aku yakin.”

Eva :“Maafkan aku ya Baw.” setelah itu langsung keluar dari Kafe itu.

Baw :“TIDAAAAAAAAAAAAAAK...!” sambil berteriak sangat keras.


*Disamping itu dan di Kafe itu*
Jobal :“Gue ‘gak percaya kejadian variety showkayak tadi yang biasa ada di TV, bisa terjadi dihadapan gue sekarang ini.”

Japri :“Iya, Bal.”

Jobal : “Itu gue ‘gak salah lihat kan, Pri itu Heset?”

Japri : “Yang mana sih?”

Jobal : “Yang itu yang ada di belakang ibu-ibu.”

Japri :“Iya bener itu Heset, Bal.”


*Jobal dan Japri langsung menghampiri Heset*
Jobal :“Lo tadi bilang lo lagi jagain, rawatin dan obatin adik lo yang sedang sakit mana?”

Heset :“Lo Bal jangan mikir yang enggak-enggak, Bal. Please.”

Jobal :“Nih buktinya adik lo enggak kenapa-kenapa, sehat-sehat aja. Iya ‘gak, Pri?” sambil memeriksa kening dan seluruh badan yang ada di adiknya Heset.

Japri :“Iya bener kata Jobal.”

Jobal :“Lo kenapa harus bohong sama gue? Lo kenapa ‘gak bohong sama Syahitu aja?” dengan marah.

Heset :“Gue cuma minta maaf aja, Bal.”
(Jobal dan Japri langsung meninggalkan Heset dan adiknya begitu saja tanpa bilang sesuatu lagi.)


*Disamping itu di jalan*
Eva : “Maafin aku, Leng.”

Oleng : “Lo bukannya sekarang lagi sama cowok baru itu di Kafe itu. Lo ‘gak level sama macam cowok kayak gue gini.”

Eva :“Enggak, Leng. Kalo gue lihat muka kamu, aku jadi kangen sama kamu terutama saat masa-masa indah pacaran kita dulu.”

Oleng :“Masa sih?”

Eva :“Iya Leng.”

Oleng : “Tapi sorry aja aku udah ‘gak mau lihat muka kamu lagi karena setiap lihat muka kamu pasti selalu dapet moment yang kurang pas menurutku. Jadi sorry sorry by SuJud.” setelah itu langsung meninggalkan Eva.

Eva :“Gue tahu lo masih marah sama gue, Leng. Gue tahu perasaan lo.” bicara sendiri.


*Monolog*
Jobal : Sejak di kafe itu, malam minggu kami menjadi hancur berkepink-kepinkberkeping-keping. Heset bohong sama gue. Gue ‘gak tahu alasan yang jelas kenapa dia bisa bohong sama gue terus Oleng sakit hati karena temen lama gue, Baw ingin nembak mantan pacar Oleng di Kafe itu dan Oleng lihat sendiri secara langsung terus Si Jey ‘gak dateng-dateng di Kafe itu. Kalau dia sampai galau seumur hidup beneran, gue ‘gak tanggung deh.


*Di Kafe itu*
Jey :“Kok gue udah muter-muter di Kafe ini ‘gak ketemu sama Jobal, Heset, Oleng dan Japri ya? Apa gue salah Kafe ya?”

Pelayan :“Maaf mas, Kafenya udah mau tutup. Mohon dipersilahkan untuk keluar.”

Jey : “...” galau.






















-THE END-

PERHATIAN !!!
CERITA INI FIKSI ATAU TIDAK NYATA SAMA SEKALI

Terimakasih sudah menyempatkan waktu anda untuk membaca serial ini. Mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan di hati anda di dalam penulisan, foto dll. baik disengaja maupun yang tidak disengaja. Sebenarnya maksud saya hanya ingin memberikan hiburan.

Bye

Salam Otak


Demikianlah Artikel 5 Km : Sikat 5 Ikat by Olan

Sekian Kunci gitar 5 Km : Sikat 5 Ikat by Olan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel 5 Km : Sikat 5 Ikat by Olan dan artikel ini url permalinknya adalah https://inibioskop99.blogspot.com/2013/08/5-km-sikat-5-ikat-by-olan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,