Checklist Perlengkapan Mendaki

Checklist Perlengkapan Mendaki - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Checklist Perlengkapan Mendaki, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Checklist Perlengkapan Mendaki
Judul lagu : Checklist Perlengkapan Mendaki

lihat juga


Checklist Perlengkapan Mendaki

Artikel Adventure, Artikel pernik, Artikel traveling,
Lautan awan Merapi photo SAM_0098.jpg
Abaikan muka saya
FIRST POST..

Mendaki Gunung sekarang udah jadi semacem hobi ekstrim yang banyak digemari banyak kalangan. Buat yang pernah mendaki gunung pasti akan mempunyai perasaan puas tersendiri kalo berhasil sampai di puncak gunung dan melihat keindahan kawah gunung dan alam sekitar dari puncak tertinggi di gunung itu.

Tapi bagaimana buat pendaki pemula yang betul-betul awam dan masih malu-malu untuk bertanya sama orang yang lebih berpengalaman? jangan malu!! Bertanya adalah koentji. Sebelum melakukan pendakian pendaki yang udah punya gelar mastah sekalipun pasti melakukan persiapan yang matang dari mulai fisik, mental, atribut sampe barang-barang yang bakal dibawa (yang soso'an ndaki ga pake persiapan => CUPU). Jangan sampai deh kegiatan yang bertujuan untuk mendapatkan pengalaman dan kepuasan diri ini berakibat yang merugikan buat diri pendaki dan alam, disini kita kasih semacem checklist apa-apa aja yang sekiranya perlu dibawa buat menemani perjalanan menuju puncak, langsung sajah ==>

Perlengkapan & Logistik Pribadi
1. Sepatu/sendal gunung
2. Sarung tangan
3. Buff/slayer/syal/sarung
4. Kupluk
5. SLEEPING BAG
6. Kaos kaki tebel lebih dari 1
7. Kaos ganti
8. Jaket polar/jaket wind-waterproof
9. RAINCOAT
10. SENTER/Headlamp. Enakan pake headlamp sih
11. Matras
12. Kamera, bawa tongsis batere cadangan sekalian ato Powerbank juga gaes
13. Dry bag, trash bag, plastik cadangan
14. Tissue basah + kering
15. Sendok, garpu, piring, gelas

Logistik:
1. Air 1.5 liter 2 botol (co) + air 600ml 2 botol
2. Obat pribadi: tolak angin, minyak kayu putih, balsem, salonpas, diapet, norit, vitacimin, counterpain, hansaplast, betadine, kassa, obat asma dll
3. Minuman Sachet (Kopi, Milo, Nutrisari dll)
4. Madu, coklat, permen, snack pribadi, roti
5. Kertas + spidol buat nulis2 / udah diprint dari rumah (optional, ehe)

Perlengkapan & Logistik Rombongan
Perlengkapan:
1. Tenda/Dome
2. Nesting + kompor
3. Gas
4. Lampu badai
5. Korek (bawa masing2)

LOGISTIK:
1. Beras (Optional lagi, sesuai selera)
2. Mie instan. (Masing-masing 5 bungkus)
3. Biskuit
4. Cemilan
5. Telor
6. Mentega
7. Sop sopan paket (banyak variannya di swalayan)
8. PISAU

Kok banyak banget?? yaa memang kekgitu namanya mau bertahan hidup di alam liar yang kita ga tau bakalan ketemu sama apaan. Tapi dari pengalaman, dengan carrier kapasitas 60 liter udah cukup kok dengan barang-barang yang disebutin diatas.
Selalu cek kembali bawaan apa aja yang perlu dan ga perlu dibawa, efisiensi beban bawaan juga nantinya ngaruh ke ketahanan fisik pendaki. Kalobisa sih bawa perlengkapan yang bisa punya fungsi ganda, kayak misalnya sarung bisa aja difungsikan sebagai selimut tambahan atau bisa jadi slayer darurat, be creative! ehe


Demikianlah Artikel Checklist Perlengkapan Mendaki

Sekian Kunci gitar Checklist Perlengkapan Mendaki, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Checklist Perlengkapan Mendaki dan artikel ini url permalinknya adalah https://inibioskop99.blogspot.com/2015/09/checklist-perlengkapan-mendaki.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , ,