5 Km : Raket Nyamuk Mika by Olan

5 Km : Raket Nyamuk Mika by Olan - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul 5 Km : Raket Nyamuk Mika by Olan, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : 5 Km : Raket Nyamuk Mika by Olan
Judul lagu : 5 Km : Raket Nyamuk Mika by Olan

lihat juga


5 Km : Raket Nyamuk Mika by Olan

Artikel 5 KM, Artikel by Olan, Hai Bro, Sis.

             Balik lagi dengan penulis yang aneh bin ajaib, Olan. Bentar lagi udah bulan Desember aja. Cepet juga ya waktu berlalu. Kayaknya kemarin gue baru masuk ke kelas 12 atau 3 SMA deh. Bentar lagi gue udah mau ujian semester 1. Kayaknya gue baru ngerjain UTS 1 deh.

            Mulai hari Kamis, 5 Desember 2013, sekolah gue akan mengadakan Ujian Semester 1. Katanya sih sampe hari Sabtu, 14 Desember 2013 tapi kalau tim akreditasinya datang hari Senin, 9 Desember 2013 sampai Selasa 10 Desember 2013 maka Ujian Semester 1 nya dilanjutkan lagi pada hari Senin, 16 Desember 2013 dan hari Selasa, 17 Desember 2013. Mudah-mudahan tim akreditasinya datang pada hari Senin, 16 Desember 2013 atau hari lain tapi pokoknya jadwal selama ujian jangan diganggu. 


Doain gue ya semoga ujiannya lancar, sehat-sehat dan nilainya mudah-mudahan enggak ada yang di bawah KKM. Amin. Semoga yang sedang baca sekarang ini juga semoga nilainya enggak ada yang di bawah KKM dan bagus.

            Menanggapi postingan Hesket (yang katanya bukan nama sebenarnya) yang terbaru (setelah sekian lama vakum ngeblogging). Jadi selama ini visitorBrainless bertambah gitu karena lo, Ket. Haha... Berarti gue kegeeran dong kalo visitor Brainless sekarang udah mencapai 7.000, hanya anggota Brainless setiap hari nge-refresh Brainless Imperial Blog. Terus gue juga jadi terharu pas Hesket (yang katanya bukan nama sebenarnya) katanya, akhir-akhir ini skillhumor gue jadi berkembang dengan sangat baik. Awalnya sih gue seneng dan bangga banget. Tapi setelah gue berlama-lama mikir, ternyata Djobel  (yang katanya bukan nama sebenarnya) kan udah lama banget enggak ngeposting di Brainless Imperial Blog (blog ini) jadi ya postingan gue ya lucu-lah.

            Sebelum anda membaca serial 5 Km, gue mau cerita konsep “Raket Nyamuk Mika”, gue terinspirasi dari acara TV Stand Up Comedy, dimana comic (stand up comedian) membawakan materi soal raket nyamuk ya disitulah ide gue muncul untuk bikin kelanjutan di serial 5 Km. Nanti ceritanya sedikit pembaca bingung banget dan semakin bilang “Apaan sih?” Soalnya lucu enggak. Sedih juga enggak. Randommungkin iya. Pokoknya pembaca jangan kaget kalo jadi serius, kalau pembaca pengen banget ketawa.

            Daripada dari tadi baca dan enggak ngerti juga-kan. Yuk cek cok dot kom. Selamat menikmati.

PERHATIAN !!!
CERITA INI BAIK NAMA, TOKOH, TEMPAT, DLL. ADALAH FIKSI ATAU TIDAK NYATA SAMA SEKALI. KALAU PUN ADA ITU HANYA KEBETULAN SEMATA.

5 Km Series presents
“Raket Nyamuk Mika”
by Olan

(  ( Pada Malam Hari di Rumah Oleng  ) )

Nyokap Oleng :  (marah-marah sendiri) “Ngapain sih? Sana, enggak usah balik-balik lagi?”

Oleng : (memperhatikan nyokap gue) “Ma, kenapa sih marah-marah?”

Nyokap Oleng : (masih dengan nada marah) “Enggak marah.”

Oleng : “...” (hening)

(  ( Ngomong Sendiri  ) )

Oleng : “Hari ini, di rumah gue kedatangan tamu. Tapi tamu yang satu ini enggak diundang dan membuat seisi rumah jadi kesal sekali yaitu... nyamuk. Mending tuh nyamuk bantuin PMI (Palang Merah Indonesia) untuk donor darah. Jadi enggak usah lagi pake suntik-suntik dan persediaan darah di PMI enggak bakal habis.”

( (  Balik ke Rumah Oleng  ) )

Nyokap Oleng : “Ini nyamuk ngapain sih kau gigit darah mama?”

Oleng : “Kenapa ma?”

Nyokap Oleng : “Soalnya darah mama itu pahit. Tidak seperti darah kau, masih manis.”

Oleng : “Jadi nyamuknya ke Oleng semua gitu, ma? Lagipula emang nyamuk itu sama kayak semut, mau yang manis-manis?”

Nyokap Oleng : “Bercanda Leng. Hehe...”

Oleng : “Haha...” (dengan terpaksa)

( 5 menit kemudian)

Nyokap Oleng : “Leng, besok ingatkan mama belikan raket nyamuk ya!”

Oleng : “Iya ma.”

( (  Ngomong Sendiri  ) )

Oleng : “Besoknya, nyokap gue beli raket nyamuk. Perasaan gue kayaknya enggak enak banget dengan kehadiran raket nyamuk yang dibeli nyokap gue. Apa nyokap gue mau main bulu tangkis atau badminton bareng nyamuk-nyamuk supaya nyamuk-nyamuk mempunyai pekerjaan lain selain menghisap darah-darah manusia? Mudah-mudahan firasat buruk gue itu salah. Iya salah.”

( (  Pada Malam Hari di Rumah Oleng  ) )

Nyokap Oleng : (main dengan raket nyamuk) “Enak ya, Leng, bunyi raketnya. Pretak... Pretek...”

Oleng : “Iya ma. Kayak petasan masuk rumah aja ya, ma?”

Nyokap Oleng : “Bisa aja kamu, Leng.”

(5 menit kemudian)

Nyokap Oleng : “Ini, mama udah matiin nyamuk banyak banget. Lihat Leng.”

Oleng : “Iya ma... Buset dah ma, itu nyamuknya sudah tidak bernyawa lagi, ma?” (melihat banyak nyamuk yang mati di lantai akibat raket nyamuk)

Nyokap Oleng : “Sepertinya begitu. Itu semua berkat raket nyamuk yang dibeli tadi. Jadi berterimakasihlah kepada pencipta raket nyamuk.”

Oleng : “Iya ma... Tapi mama bisa masuk penjara loh.”

Nyokap Oleng : “Sok tahu kamu, Leng.”

Oleng : “Iya sih kayaknya enggak ada. Cuma nakut-nakutin mama aja.“

Nyokap Oleng : “Dasar kamu, Leng, bisanya nakutin mama aja.”

Oleng : “Maaf ma, cuma bercanda.”

(  ( Ngomong Sendiri  ) )

Oleng : “Keesokan harinya, gue pengen main badminton atau  bulutangkis (yang bener bulu ‘dispasi’ tangkis atau bulutangkis sih?) di sekolah pas pulang sekolah. Gue pernah nanya ke anak-anak 5 Km untuk ikutan main badminton tapi hasilnya.”

( (  Reka Adegan : Dialog antara Oleng dengan teman-teman Oleng  ) )

Oleng : “Bal, besok lo bisa main badminton enggak bareng gue di sekolah pas pulang?”

Jobal :  “Besok? Yah, besok gue enggak bisa. Besok ada ekskul softball.”

Oleng : “Oh... Makasih ya.”

Disamping itu...

Oleng : “Set, besok lo bisa main badminton bareng gue di sekolah pas pulang, enggak?”

Heset : “Kapan?”

Oleng : “Besok.”

Heset : “Oh... besok. Itu gue enggak bisa. Besok gue ada ekskul taekwondo.” (sorryya kalo penulisannya salah tapi maksud gue itu.)

Oleng : “Itu bukannya makanan rumput laut yang terkenal itu, kan?”

Heset : “HAH??? Iya dah... Terserah lo, Leng.”

Disamping itu...

Oleng : “Pri, besok lo bisa main badminton bareng gue enggak di sekolah pas pulang?”

Japri : “Enggak bisa gue. Gue besok ada les.”

Oleng : “Oh... Makasih ya.”

Disamping itu...

Oleng : “Jey, besok bisa enggak lo main badminton bareng gue di sekolah pas pulang?”

Jey : “Besok ya?”

Oleng : “Iya.”

Jey : “Bisa sih tapi...”

Oleng : “Tapi apa, Jey?”

Jey : “Tapi gue besok ada ekskul catur.”

Oleng : “Oh... Makasih ya.”

( (  Ngomong Sendiri  ) )

Oleng : “Hari ini gue mau main badminton pas pulang sekolah. Gue seneng banget tapi satu orang pun menolak untuk main bareng gue. Gue sudah berusaha tapi hasilnya tetap nihil.

( (  Di Aula Sekolah  ) )

Guru pendamping ekskul* Badminton : (melihat Oleng sendirian di bawah meja) “Kasihan banget sih itu anak, sendirian kayak gitu.”

Oleng : (sudah lemas tak berdaya sendirian di bawah meja yang hanya menonton orang main badmintonsaja)

Guru pendampng ekskul Badminton : “Kamu!”

Oleng : “Saya?”

Guru pendamping ekskul Badminton : “Iya benar kamu. Sini!”

Oleng : “Ada apa ya, pak?”

Guru pendamping ekskul Badminton : “Kamu belum main kan?”

Oleng : “Iya pak.”

Guru pendamping ekskul Badminton : “Kalau kamu bermain dengan anak perempuan, tidak apa-apa kan?”

Oleng :  “Enggak apa-apa, pak.”

--
*ekskul : singkatan dari Ekstrakurikuler.

( (  Ngomong Sendirian  ) )

Oleng : “Gue seneng banget bisa main badminton. Gue enggak peduli main sama laki-laki atau perempuan. Pokoknya gue bisa main. Tapi gue pas mau main tiba-tiba raketnya beda dengan orang-orang yang lagi main badminton di Aula Sekolah sekarang. Gue langsung nanya sama Pak Guru ‘Apakah ada raket lebih?’ Mudahan-mudahan bawa lebih.“

( (  Di Aula Sekolah  ) )

Oleng : “Pak, ada raket lebih tidak, Pak?”

Guru pendamping ekskul Badminton : “Bukannya kamu bawa raket?”

Oleng : “Iya. Saya kira juga begitu, saya bawa raket tapi saya salah bawa.”

Guru pendamping ekskul Badminton : “Ya raket ya raket. Memangnya kamu bawa apa?”

Oleng : “Saya bawa raket nyamuk.”

Semuanya yang ada di Aula Sekolah : “Haha...”

Guru pendamping ekskul Badminton : (menahan ketawa tapi sebetulnya ingin tertawa juga)

Oleng : “Jadi ada raket lebih tidak, Pak?”

Guru pendamping ekskul Badminton : “Oh... Ada... Ada. Jangan lupa dibalikin ya!”

Oleng : “Oke pak.”

(  ( Ngomong Sendiri  ) )

Oleng : “Pencitraan gue udah dari dulu udah hancur, sekarang tambah hancur. Nyokap gue ngapain juga taruhin raket nyamuk. Mungkin nyokap gue terlalu bersemangat pengen matiin nyamuk jadi pikirannya raket nyamuk.”

( (  Di Aula Sekolah  ) )
Oleng : “Kenalin nama gue, Oleng. Kalau kamu?”

Mika : “Namaku Mika.”

Oleng : “Oh... Main yuk!”

( (  Ngomong Sendiri  ) )

Oleng : “Puas banget main badminton bareng Mika. Enak dan seru banget lagi mainnya. Mungkin ini pertemuan pertama gue dengan Mika.”

( (  Di Aula Sekolah  ) )

Mika : “Tadi, kamu kenapa bawa raket nyamuk?”

Oleng : “Oh... itu kerjaan nyokap gue. Sekarang nyokap gue lagi seneng banget sama raket nyamuk. Jadi nyokap gue bawain gue raket nyamuk. Untung gue enggak bawa bekalnya raket nyamuk ya.”

Mika : “Haha... Ada-ada aja kamu. Kenapa kamu enggak mandiri sih? Kan kamu bisa bawa raket sendiri, tanpa harus minta nyokap lo?”

Oleng : “Mandi sendiri?”

Mika : “Bukan. Maksud gue... Oh... iya maaf ya kalo tersinggung.”

Oleng : “Oh... Enggak kenapa-kenapa kok. Selow. Udah biasa lagi digituin.”


( (  Keesokan Harinya di Sekolah ) )

Jobal : “Leng...”

Oleng : “Ada apa, Bal?”

Jobal : “Japri.”

Oleng : “Kenapa Japri? Udah married?”

Jobal : “Bukan married. Tapi sekarang dia lagi sakit kena demam berdarah.”

Oleng : “Dia berdarah? Bukannya tinggal dikasih betadin terus ditutup pakai hansaplas? Beres.”

Jobal : Demam Berdarah bukan Berdarah, Leng.”

Oleng : “Oh... akibat dari gigitan nyamuk atau Aedes aegypti, kan?”

Jobal : “Betul Leng.”

Oleng : “Terus kenapa?”

Jobal : “Jadi gini kita, anak-anak 5 Km, mau jenguk Japri. Sekarang dia diopname di rumah sakit. Lo mau ikut ‘gak?”

Oleng : “Gue sih ikut-ikut aja. Tapi kalo pergi bareng-bareng, kalau berangkat sendiri, gue enggak bisa deh.”

Jobal : “Iya, itu masalahnya.”

Oleng :  “Masalah apa?”

Jobal : “Enggak ada transport kesananya.”

Oleng :  “Oh... iya ya. Kalau lo Bal kenapa enggak ada transport?”

Jobal : “Bisa sih. Tapi mobilnya lagi dipake semuanya.”

Oleng : “Oh... gitu. Kalau Heset gimana?”

Jobal : “Lo, tahu Heset kayak gimana.”

Oleng : “Haha... tahu gue. Kalau Jey gimana?”

Jobal : “Kalau Jey, gue belum nanya ke dia langsung sih. Mudah-mudahan sih bisa. Nanti gue kabarin ya lebih lanjut.”

Oleng : “Oke sip.”

( (  Ngomong Sendiri  ) )

Oleng : “Gue kaget dapat kabar dari Jobal, si Japri lagi sakit. Akhirnya kita dapet transport dari mobilnya Jey. Jadi, pada sore hari, kami berempat sampai di rumah sakit untuk menjenguk Japri.”

( ( Di Rumah Sakit  ) )

Jobal, Heset, Oleng, dan Jey : “Halo tante.”

Nyokap Japri : “Halo juga.”

Jobal : “Kami boleh jenguk Japri, tidak tante?”

Nyokap Japri : “Boleh... boleh. Silahkan.”

Jobal : “Terimakasih tante.”

Heset : “Japri...”

Japri : “Heset...”

Heset : “Kangen banget sama lo, Pri.”

Japri : “Makasih. Gue juga kangen banget sama lo, Set sama kalian.”

Jobal : “Gue jadi inget pas kita masih pertama kali ketemu kayak gimana.”

Heset : “Di WC cowok lantai 2, kan?”

Oleng : “Iya gue inget banget. Haha... Gue sampe nahan bau.”

Jobal : “Syukurlah. Kalian masih inget. Gue juga bikin nama kelompok 5 Km. Sampe sedetik ini, gue masih enggak ngerti maksud namanya itu apa. Sebetulnya 5 orang aja itu enggak menjadi jawaban yang mendasar. Sampe Oleng pikir kelompok ini kelompok matematika. Pikiran polosnya bener-bener gue terheran-heran.”

Oleng : “Oleng gitu loh.”

Jobal, Heset, Jey, dan Japri : “Apaan sih? Huh...”

Jey : “Kok jadi kayak perpisahan gini sih? Emang Japri udah meninggal apa?”

Jobal : “Bukan perpisahan, Jey dan bukan pula Japri mau meninggal. Gue tahu kita nanti enggak selamanya bisa bareng-bareng ketawa kayak gini. Kita juga enggak selamanya bisa sedekat ini.”

Japri : “Kalau gue meninggal, nanti kalian bakal dateng ke pemakaman gue enggak ya?”

Jobal : “Pasti kita dateng. Kok, lo jadi ngomong serius begini sih?”

Japri : “Gue takut aja. Makasih ya udah mau jengukin gue. Sampe rela-relain waktu kalian untuk jenguk gue.”

Jobal, Heset, Oleng, dan Jey : “Sama-sama.”

( (  Ngomong Sendiri  ) )

Oleng : “Gue jenguk Japri di Rumah Sakit bareng anak-anak 5 Km. Gue kirain, gue bakal kasih Japri ketawa karena tingkah kami yang freak. Tapi jadi mikir soal pertama kalinya kita bertemu dan kematian. Gue jadi mikir kalau kita bertemu pasti cepat atau lambat kita bakal berpisah. Tapi kalau berpikir gila, buat apa dipertemukan tapi akhir-akhirnya dipisahkan juga. Mungkin itu indah untuk dikenang. Gue jadi punya pemahaman, ‘Kalau ada yang mati, pasti ada yang baru.’ Mungkin dunia ini sudah terlalu sempit untuk dihuni oleh manusia-manusia seperti kami yang tidak memanfaat waktu, talenta, kesempatan, peluang, dan tubuh kami untuk dipergunakan semaksimal mungkin. Main game mungkin kita masih bisa mengulang. Atau nilai kita masih dibawah KKM (remedial) mungkin kita masih bisa mengulang. Tapi waktu tidak bisa kita ulang lagi seperti yang dulu. Dulu ya dulu. Sekarang ya sekarang. Meskipun bisa kita ulang tetapi waktu kita terkuras habis di waktu sekarang.”

* 1 Minggu Kemudian *

( ( Ngomong Sendiri  ) )
Oleng : “Malam ini, gue mau ke rumahnya Mika. Sekalian gue pengen kenal lebih dekat lagi.”

( (  Di Rumah Mika  ) )
Mika : “Kok kamu udah jarang main badminton sih?”

Oleng : “Lagi males aja sih. Tapi nanti gue main lagi kok.”

Mika : “Oh... Gue kirain lo malu karena lo bawa raket nyamuk ke Aula.”

Oleng : “Masih diinget-inget lagi waktu itu.” (dengan ngambek)

Mika : “Oh... Maaf. Gitu aja ngambek. Mau minum apa nih?”

Oleng : “Air putih yang enggak dingin ya.”

Mika : “Oke.”

(5 Menit Kemudian)

Mika : (Sedang memakai raket nyamuk)

Oleng : (Sedang melihat Mika yang sedang memakai raket nyamuk) “Kamu sama ya kayak nyokap gue.”

Mika : “Sama apanya?”

Oleng : “Sama-sama suka pake raket nyamuk. Tapi bedanya nyokap gue pernah bawain gue raket nyamuk ke sekolah. Iya ‘gak?”

Mika : “Tuh katanya enggak mau inget-inget waktu itu tapi kamu inget-ingetin lagi, kan?”

Oleng :  “Oh... Maaf. Kasihan tahu itu nyamuk, lo matiin.”

Mika : “Kasihan? Coba gue tanya ke lo, Siapa yang pertama kali gangguin kita?”

Oleng : “Setan.”

Mika : “Bukan itu, Leng. Yang sekarang ini.”

Oleng : “Yang sekarang ini?”

Mika : “Iya, Leng.”

Oleng : “Nyamuk.”

Mika : “Bener, Leng. Jadi lo masih kasihan?”

Oleng : “...” (hening dan menelan ludah lebih banyak dari biasanya)

( (  Ngomong Sendiri  ) )

Oleng : “Gue jadi tersadar dengan perkataan Mika barusan. Kalau kita diganggu, kita harus ganggu balik. Jadi kalau ada perkataan seperti, ‘Kalau kamu tampar pipi kanan, jangan kau tampar balik.’ Jadi itu dikatakan orang lemah? Dimana cinta kasih? Mungkin nyamuk punya pemikiran yang baik untuk dirinya supaya bisa bertahan hidup dengan menghisap darah manusia. Tapi manusia dirugikan sama sekali. Itu bisa dikatakan nyamuk egois? Gue jadi sadar mengapa Tuhan menciptakan nyamuk. Karena supaya kita bisa memukul diri kita sendiri lalu rasanya sakit. Tunggu bentar ya ada telepon....

Jobal : “Halo.”

Oleng : “Halo juga Bal. Ada apa Bal, malam-malam begini telepon?”

Jobal : “Begini. Tentang Japri.”

Oleng : “Kenapa Japri?”

Jobal : “Japri udah meninggal.”

Oleng : (diam)

Jobal : “Halo. Oleng... Oleng... Halo... Leng... Leng...”

Oleng : “Lo serius?”

Jobal : (diam)

Oleng : “Gue sebetulnya mau minta maaf dan pengen ngomong sesuatu ke dia tapi sekarang dia udah meninggal.”

Jobal : “Apa?”

Oleng : “Gue pengen ngomong ke dia kalau yang selama ini dia pernah basah kena tumpahan minuman, sebetulnya dia pada saat itu mau les tapi bajunya basah. Itu gue. Maafin gue ya, Pri. (baca : 5 Km: Ke Temu by Olan)

Jobal : “Ada lagi?”

Oleng : “Sama satu lagi, maafin gue ya, Pri, kalau gue pernah berantem pas kita mata-matain Heset karena gue enggak setuju untuk uangnya bagi 2 untuk bayar uang ojeknya Jey. Karena Jey ketinggalan jemputan. Maafin gue ya, Pri. (baca : 5 Km : Menghilang Begitu Saja by Olan)

Jobal : “Masih ada lagi?”

Oleng : “Kayaknya udah sih. Itu aja.”

Jobal : Baik tadi pesanannya minta maaf ke Japri ya. Sebetulnya sih tadi, gue belum selesai ngomong. Sebetulnya Japri udah meninggal... kan Rumah Sakit hari ini.”

Oleng : “HAH???”

Jobal : “Dia belum mati, Leng.”

Oleng : “Beneran nih?”

Jobal : “Iya beneran.”

Oleng : “Tadi yang gue ngomong soal Japri. Lo anggap aja enggak denger ya, Bal.”

Jobal : “Lo bilang gue kayak gitu. Tapi gue udah denger, Leng. Jadi lo enggak bisa bilang gue enggak denger.”

Oleng : “...” (hening)

Jobal : “Jadi gue bilang langsung ke dia atau lo bilang langsung ke dia. Free. You can choose of that my 2 choices.

Oleng : (mikir dan dalam hati berkata : “Bego banget sih lo, Leng!”)

Jobal : “Jadi gimana?”

Oleng : “Gue pilih... gue bilang langsung ke dia.”

Jobal : “Oke. Gue pegang omongan lo.”

Oleng : “Lo pegang mulut gue?”

Jobal : “Apaan sih Leng?”

-THE END-

PERHATIAN !!!
CERITA INI BAIK NAMA, TOKOH, TEMPAT, DLL. ADALAH FIKSI ATAU TIDAK NYATA SAMA SEKALI. KALAU PUN ADA ITU HANYA KEBETULAN SEMATA.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu anda untuk membaca serial ini. Mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan di hati anda di dalam penulisan,dll. baik disengaja maupun yang tidak disengaja. Sebenarnya maksud saya hanya ingin memberikan hiburan.

*) Episode – episode sebelumnya (dari yang terbaru) :











Bye

Salam Otak

Dari Olan


Demikianlah Artikel 5 Km : Raket Nyamuk Mika by Olan

Sekian Kunci gitar 5 Km : Raket Nyamuk Mika by Olan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel 5 Km : Raket Nyamuk Mika by Olan dan artikel ini url permalinknya adalah https://inibioskop99.blogspot.com/2013/11/5-km-raket-nyamuk-mika-by-olan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,